ANAK-ANAK SKATEBOARD FROM GARUT [TOWNSQUARE SKATEBOARDER]



TOWNSQUARE SKATEBOARDER-ANAK-ANAK SKATE DARI
kota GARUT,
Skateboard, apa sih itu? hehehe…mungkin bagi kalian yang belum tahu nama olahraga ini akan bertanya-tanya, tapi kalo ada yang menyebut Tony Hawk, pastinya akan terlintas dikepala kita tentang seseorang yang lihai dalam mengayuhkan kakinya serta memainkan trick-trick menggunakan kaki ke sebuah papan berukuran 7,5 inch yang beralaskan sebuah grip tape (semacam kertas amplas, untuk menunjang daya cengkram sepatu pemain skateboard) dan memiliki 4 roda dibagian bawah papan tersebut. Papan skateboard atau nama lainnya yaitu Deck memiliki bermacam-macam variasi dan merk dengan bentuk yang tidak jauh berbeda. Adapun apabila ingin ayunannya lebih cepat dan lancar maka susunan atas trucks(tempat bersandar roda),bearing nya pun harus berkualitas tinggi tentunya (kisaran harga minimum untuk pembelian papan skateboard adalah Rp.2.000.000,- complete). Skateboard bukan seperti olahraga lain yang membutuhkan kesolidan team melainkan membutuhkan kesolidan antara si Skateboarder dengan Jiwa nya sendiri.

Nah..sekarang kuring mau cerita tentang satu komunitas skateboard atau lebih simplenya disebut sebagai Skateboarder yang berasal dari Garut, komunitas tersebut menamakan dirinya TOWNSQUARE Skateboerders, salah satu anggota komunitasnya yaitu Nuby Nugraha atau yang akrab dipanggil Nunu mengatakan Townsquare Skateboarder beranggotakan lebih dari 20 orang. Mereka mendirikan komunitas ini dari Tahun 1994 lho, namun setiap tahunnya mereka mengubah nama komunitas mereka itu. Pemuda yang merupakan mahasiswa FIKOM Universitas Garut ini juga mengatakan bahwa mereka seringkali berkumpul dan melatih trick – trick skateboard mereka seperti trik ollie, Smithgrind, Kickflip, Dan Melon di sekitar kawasan Alun – Alun Garut pada sore hari bahkan pada malam hari. Anak – anak yang memiliki hobi bermain skateboard ini juga sering mengikuti festival – festival Free style skateboard tingkat Jawa Barat , dan Nasional.

Sebenernya Gw gak nyangka ternyata anak – anak Garut juga bisa eksis banget di dunia skateboard ini, permainan dan trik – trik yang mereka lakukan juga ga kalah keren sama trik – trik yang dilakukan sama anak – anak di komunitas lain yang hidup di kota besar. Two Tumbs Up deh buat kalian !!!

Berikut Tips – Tips dari mereka jika ingin bermain skateboard sebagai pemula :

1. Bila kita ingin bermain skateboard, gunakanlah sepatu khusus skateboard. Biasanya sepatu tersebut agak sedikit tebal untuk melindungi kaki.

2. Gunakanlah helm dan pelindung siku untuk melindungi bagian-bagian yang rawan seandainya kita terjatuh. Setelah itu lakukan stretching atau pemanasan supaya tidak mengalami kram otot. Setelah itu, kalian bisa memulai permainan skateboard.

3. Lakukan Trik yang paling mudah untuk pemula adalah meluncur. Posisi badan harus benar. Yaitu posisi badan yang lurus. Posisi kaki kiri berada dibelakang (tail) skateboard. Sedangkan kaki kanan berada ditengah-tengah. Dan sebaliknya jika Kamu kidal.

4. Trik Selanjutnya, untuk pemula adalah melompat, atau sering disebut dengan Ollie. Cara melakukannya adalah menekan bagian belakang skateboard(tail) dengan kaki kiri, setelah itu tendangkan kaki kanan ke bagian depan skateboard (nose). Semakin kuat Kamu menekan bagian tail dari skateboard, maka semakin tinggi juga lompatan atau Ollie yang dapat Kamu lakukan.

5. Untuk berlatih Ollie, Kamu bisa berlatih dengan melompati batu, kursi, atau meja sekalipun. Jika Kamu sudah menguasai kedua trik tersebut, Kamu akan mudah untuk melakukan trik-trik yang lebih sulit, seperti kick-flip atau memutarkan skateboard 180 derajat dengan menggunakan tendangan kaki. Backside atau melompat sambil membalikan badan, dan trik yang paling sulit adalah Grind atau menjalankan skateboard diatas satu batang besi yang bulat.

..................................................................
Namanya memang belum setenar keripik singkong atau kentang. Bisa dibilang masih pendatang baru dijagad camilan,hehe…
beberapa diantara kalian ada yang baru mendengar namanya atau pernah memakannya atau bahkan belum pernah mendengar apalagi mencoba memakannya. Sebenernya tak ada yang terlalu istimewa dari keripik ini, malah sekilas bila kita makan moring yang rasanya asin, bentuknya mirip kerupuk mentah,hehe… Kalau yang rasa pedas bentuknya seperti keripik kebanyakan. Mau tau moring seperti apa?
berasal dari keluarga 3C cilok, cireng, dan cimol. Ketiganya sama-sama terbuat dari tepung kanji, namun memiliki penyajian yang berbeda-beda. -




info lebih lanjut
www.goodmoring.co.id


Berikan Komentarmu :)

1 comment

re,a | 9 Februari 2015 pukul 16.57

jual berbagai macam kaos skate ^^

Posting Komentar