GARUT DEATH METAL AND UNDERGROUND

GARUT BUKAN HANYA MENINGGALKAN JEJAK KARTOSUWIRYO. GARUT JUGA MENINGGALKAN GOAT SOUND UNTUK SEJARAH UNDERGROUND.


GARUT pernah menahbiskan dirinya sebagai kota penyangga terpenting dari episentrum kebisingan Bandung Underground. Ketika Bandung tengah menapaki era emas pada 90-an sampai awal 2000-an, geliat musik bising di Garut sangat semarak.
Garut juga tak kalah pamor dalam melahirkan band-band keren. Bahkan tak bisa dipungkiri, banyak figur keren di scene Bandung Underground memiliki darah Garut.
Sebuah kompilasi yang diberi titel Goat Sound sedikit banyak telah membuktikan bagaimana cara daerah yang kerap dijuluki Kota Dodol ini dalam melahirkan band-band penyuguh musik bising. Tak kalah dengan Bandung dan daerah lainnya, di Garut juga bermunculan band-band dengan beragam aliran.
Dan di tahun 2003, sebuah label bernama Dahmer Record menggadang proyek inisiasi dengan cara merangkum sejumlah band untuk terlibat dalam kompilasi Goat Sound. Dari 21 band yang terlibat, separuh di antaranya berasal dari Garut. Selebihnya berasal dari Bandung, Cimahi, Yogyakarta, dan Malang.
Goat dalam bahasa Inggris berarti kambing. Sebuah perumpamaan yang sangat tepat, sebab Garut juga dikenal sebagai daerah sentra pembiakan kambing-kambing berkualitas. Namun ‘suara kambing’ itu sekali ini tidak mengembik, melainkan berupa teror kebisingan yang digadang sederet band beralisan brutal death, black metal, grindcore, gothic, hardcore, crust, dan punk.


Garut Metal Hari ini


Berikan Komentarmu :)

1 comment

Anonim | 19 Maret 2013 pukul 21.54

\M/ this is your #666
http://www.reverbnation.com/officialREIGNINSANE
http://www.facebook.com/pages/REIGN-INSANE/204757379550029?fref=ts

Posting Komentar