Surat untuk iblis-iblis berseragam!

                               Surat dari Akbar Abrary untuk iblis-iblis berseragam ! 

 
Sudah lama aku ingin menulis, tapi baru kali ini aku benar-benar tergerak !
Tak banyak yang akan ku sampaikan hanya soal kekerasan yang mewarnai kehidupan kita semua.
Tiada hari tanpa kekerasan baik fisik maupun non fisik, itulah realitas kehidupan yang terjadi saat ini. Baik dalam kehidupan pelajar,keluarga, di tempat orang-orang dewasa bekerja atau sebut saja  di negri ini.
Manifestasinya macam-macam.tawuran antar kelompok, memper-olok-olok dan mencaci maki guru maupun teman sebaya,penganiayaan kaka kelas terhadap  adik kelasnya, atau amuk supporter karna hanya ingin tiem kesayangan nya selalu disegani.
Ironis, memang di pesantren kita saja semua itu sering terjadi, maka tak heran seorang irvan nasily mengarang sebuah buku yang berjudul” devil’s wers uniform”(iblis-iblis berseragam )atau seorang irfan amalee dengan bukunya12 nilai perdamaian dan komunitas besarnya PEACE GENERATION.Begitu pula dengan THE MAHAD band dengan aliran rock n rool ini tak inign ketinggalan, mereka suksesmeluncurkan 2 buah lagu-anak setan  dan karangan buah tangan irfan amalee”kalau gentleman gak usah nge gank.
Semua itu mereka buat agar tindak kekerasan tak menjadi sebuah hiburan, bahkan dijadikan hiburan keseharian.baik agar leebih santai dan tak terlalu serius, aku ingin mengajak kalian untuk bernyanyi kali nin dari THE MAHAD “Anak setan “.
Sebelum kau bernyanyi,buanglah semua prasangka dan pikiran-pikiran burukmu, kemudian dengarlah pesan-pesan yang terkandung dalam alunan liriknya. Lagu ini bercerita, bahwa dalam diri seseorang pasti ada kekurangaan dan kelebihan, kekurangan bukanlah untuk di cacimaki atau di pandang sebelah mata dan kelebihan bukanlah untuk di lebih-lebihkan,hentikan kekerasan, mencaci maki, dan buanglah jauh-jauh..(


“hey kamu yang slalu meyakiti
hanya bisa mencaci maki,
ingat setiap manusi pasti ada kekurangaan
dan kelebihan dan kehilapan dan kekurangaan

Aya yaya jangan kau menyakiti, “hatiku olehmu.

Aku tak ingin masih ada kekerasan di dunia
Ku ingin perdamaian
yang slalu engkau tegakan,
dustakann saja
jangan pernah ada kekerasan di dunia ini.

Aya,yaya jangan kau menyakiti ,hatimu olehmu
Kamu bukan anak setan yang selalu mencaci maki”



Maka muncul pertanyaan dalam benak saya,mengapa orang mudah sekali mela kukan kekerasan, baik itu atas nama agama,kebahagiaan,kehormatan, politik dan cinta?

Sudahkan tidak ada ruang damai di antara kita ?

Coba tataplah dan pikirkan sejenak, tindakan semacam ini yang menyekat antara si kuat dan si lemah,si kaya si kaya ,si ganteng dan si jelek,dan pastinya orang lemahlah yang akan menjadi dunia pantasinya. ,


                Munkin kau tak tergentar dan tak merasakan kepedihan mereka saat ini, karna kau telah hidup bahagia, tak ada orang yang menyakitimu, merendahkanmu, menganggumu, melecehkanmu, kau hidup dengan tenang, dihormati dan di cintai. atau mungkin kaulah yang menjadi iblis-iblis berseragam itu…?


LALU
Bagaimana dengan mereka?
Temanteman mu yang kini berada di dekatmu,saudaramu satu nusa satu bangsa,atau lihatlah di negri timur sana, seperti di negri palestina.#
Apakah kita hanya melihat saja, dan satu yang harus kita ketahui bahwa tetesan air mata tak cukup baginya.

SALAM HANGAT


Akbar Abrary

Berikan Komentarmu :)

Posting Komentar